Berfikir Positif dan Apresiatif pada Evaluasi Program

Kerja sama Jurnal Celebes dan Kinerja USAID telah memasuki tahun kedua. Demi meningkatkan kinerja dari masing-masing pihak, maka diselenggarakan evaluasi program. Evaluasi ini menitik beratkan, agar masing-masing dari kedua pihak untuk selalu berfikiran positif dan apresiatif.

"Ke depannya diharapkan agar semua pihak senantiasa berfikiran positif dan apresiatif. Ini penting, sehingga pencapaian yang telah dilakukan sekarang dapat menjadi modal pada tahun berikutnya," ujar salah seorang dari tim Kinerja USAID, Muntajid .

Menurut Muntajid, penting untuk mengembangkan peran media agar turut andil dalam mendorong perbaikan kebijakan pelayanan publik yang berbasis standar dan berspektif gender.

Evaluasi program media JURnaL Celebes dan Kinerja USAID berlangsung di rumah makan Ulu Juku, Makassar pada hari Selasa (10/12/2013). Kegiatan ini menghadirkan semua fasilitator media dan LPSS dari setiap kabupaten dampingan Kinerja, masing-masing dari Makassar, Bulukumba, Luwu, Luwu Utara, dan Barru. Juga dihadiri oleh direktur serta staf Jurnal Celebes dan utusan tim Kinerja USAID.
Evaluasi Program Media JURnal Celebes dan Kinerja USAID
Gambar: facebook.com

"Selain pengembangan terhadap para jurnalis warga. Kita tetap berkomitmen untuk mendorong advokasi informasi berbasis data. Hal ini terkait dengan keberadaan PPID pada masing-masing kabupaten dampingan kami. Hal terakhir ialah pemanfaatan sms gateway dalam peningkatan layanan publik," tegas Muntajid.


Tulisan ini dipublikasikan pada kinerja-sulsel.org dan kompasiana.com

You Might Also Like

0 komentar