Eksistensi Kinerja USAID dan Perubahan Positif Puskesmas Batua

Puskesmas Batua sebagai salah satu puskesmas dampingan Kinerja USAID, pada hari Rabu (30/10/2013) menerima tim Kinerja USAID Sulsel beserta utusan Lembaga Administrasi Negara (LAN) pusat  yang datang berkunjung.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kinerja pelayanan puskesmas terhadap masyarakat. Juga untuk melihat pencapaian-pencapaian yang diperoleh oleh puskesmas Batua dalam mereplikasi program-program Kinerja USAID.


Dalam acara kunjungan (joint visit) program Kinerja USAID Propinsi Sulawesi Selatan, para utusan bertemu dan berdiskusi langsung dengan kepala puskesmas Batua, dr. Hj. Syamsiah Densi, M. Mars. Selain itu, para tim juga dapat melihat langsung bagaimana proses pelayanan pasien di puskesmas Batua.


Tim Kinerja USAID dan Utusan LAN RI Saat Menemui Kepala Puskesmas Batua, Makassar

"Kehadiran Kinerja USAID sangat berarti bagi puskesmas Batua. Kami memperoleh banyak perubahan positif sejauh ini," ujar dr. Hj. Syamsiah Densi, M. Mars., saat menyampaikan kondisi puskemas kepada tim Kinerja USAID.

"Kinerja USAID dalam dampingannya, memberi kami banyak pembelajaran. Juga kaitannya dengan keberadaan kader sebagai ujung tombak puskesmas. Bahkan pendampingan ini bersama dengan para kader sedang membuat modul pendidikan sebaya ASI eksklusif," tambahnya.




Tim Kinerja USAID dan Utusan LAN RI Didampingi
Kepala Puskesmas Batua, Makassar Memantau Langsung Kondisi Puskesmas



Kegiatan ini direncanakan bakal mengunjungi semua puskesmas dampingan Kinerja USAID dan pertemuan dengan kepala Bappeda kota Makassar serta kepala Dinas Kesehatan kota Makassar untuk level pengambilan keputusan.

"Dengan eksistensi Kinerja USAID, kami mulai memperbaiki SOP pelayanan yang pada kenyataannya belum memenuhi standar.  Kami juga berupaya untuk meningkatkan pelayanan para petugas dengan adanya survey pengaduan atas bantuan Kinerja USAID beberapa saat lalu," tandasnya.

You Might Also Like

0 komentar