Lakukan Joint Visit, Tim Kinerja Beri Apresiasi

Makassar - Kinerja USAID merupakan satu dari sedikit pihak yang berkomitmen membantu peningkatan kesehatan masyarakat kota Makassar. Program-program Kinerja USAID berfokus pada upaya peningkatan pelayanan para petugas kesehatan dan juga pada kesehatan masyarakat.

Untuk produk yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat. Kinerja menitik beratkkan pada bagian kesehatan ibu dan anak (KIA), pemberian ASI esklusif, dan persalinan aman. Dimana peran serta masyarakat, dalam hal ini kader, sangat dibutuhkan.



Tim Kinerja USAID dan Utusan LAN RI Saat Melakukan Kunjungan di Puskesmas Batua, Makassar

Di Makassar sendiri, Kinerja USAID memiliki 3 puskesmas dampingan, yakni puskesmas Cendrawasih, puskesmas Batua, dan puskesmas Pattingaloang.

"Kami melakukan joint visit dalam hal ini bukan melakukan evaluasi. Namun, mau melihat sejauh mana pencapaian dari puskesmas dampingan Kinerja. Kami memberi apresiasi untuk setiap program yang terlaksana dengan baik, meski disadari adanya tantangan tersendiri," ujar tim Kinerja USAID Sulsel, Herry S.


Tim Kinerja USAID dan Utusan LAN RI Saat Melakukan Kunjungan di Puskesmas Pattingaloang, Makassar
"Di sini, kami juga mau melihat sejauh mana program dari Kinerja mampu direplikasi puskesmas dampingan kami. Menjadi menarik karena setiap puskesmas mempunyai karakteristik dan model kepemimpinan yang berbeda," tambahnya.

Acara kunjungan (joint visit) program Kinerja USAID Propinsi Sulawesi Selatan berlangsung pada hari Rabu (30/10/2013). Rencananya, tim Kinerja USAID dan utusan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) pusat, akan mengunjungi semua puskesmas dampingan Kinerja USAID. Acara ini akan berakhir dengan diadakannya pertemuan di ruang rapat Bappeda kota Makassar. Pertemuan tersebut akan dihadiri kepala Bappeda kota Makassar, kepala Dinas Kesehatan kota Makassar, dan para kader puskesmas.

"Nantinya, kesuksesan yang diraih puskesmas dampingan Kinerja USAID. Seyogyanya dapat diramu untuk dijadikan sebagai unit belajar bagi puskesmas lainnya. ," tandas Herry S.


Tim Kinerja USAID dan Utusan LAN RI Saat Melakukan Kunjungan
di Ruang Rapat Bappeda Kota Makassar
Yang Dihadiri Pula Para Kader Puskesmas dan MSF

*Sumber gambar: Koleksi pribadi

You Might Also Like

0 komentar