Raker dan Pelantikan Pengurus, FKM Merasa Sudah Saatnya Unjuk Gigi


Forum Komunikasi Muslimah (FKM) sebagai wadah komunikasi perempuan yang berbasis ukhuwah dan mendorong upaya peningkatan kualitas perempuan, tepat hari Ahad (1/9/2013), melaksanakan acara pelantikan dan rapat kerja kepengurusan periode 2013-2016.

Suasana Pelantikan Pengurus FKM Periode 2013-2016

Prosesi Penandatangan Pengurus Baru dan Lama
Rapat kerja dan pelantikan yang diselenggarakan di hotel La Macca, jalan A.P. Pettarani ini merupakan hasil dari kerja singkat yang berkualitas. Hal ini disampaikan Mauliah Mulkin saat menyampaian laporan panitia, "Pelantikan dan rapat kerja dapat terlaksana hanya dalam waktu 7 hari. Ini merupakan bukti bahwa panitia serius dan betul-betul menunjukkan standar kualitas mereka dalam mengambil bagian dari peningkatan pemberdayaan perempuan."

Acara ini memberi ruang kepada ketua yang didemisioner untuk menyampaikan sepatah katanya, diikuti dengan sambutan dari ketua yang terpilih. Baik ketua yang didemisioner maupun terpilih, berharap agar FKM terus eksis sebagai wadah untuk mendorong kualitas kehidupan, terutama perempuan. Fokus pada tiga sektor, meliputi pendidikan, sosial budaya, dan ekonomi. Forum komunikasi muslimah mengajak perempuan untuk mengambil bagian perannya.
Penyerahan Cinderamata Dari Ketua Terpilih
Kepada Ketua Yang Dimisioner

Suryawati Ningsih Saat Menyampaikan Sambutannya

"Kehadiran perempuan adalah bukti dari ketidaksia-siaan penciptaan tuhan," ujar Suryawati Ningsih dalam sambutannya sebagai pendahulu FKM. Ningsih juga mengharapkan agar perempuan tidak melakukan limitasi dalam ruang geraknya, hingga kiranya peranan perempuan khususnya dan FKM secara global dapat terlihat.

"Sebagai perempuan kita sudah atau akan mengambil 3 peranan, sebagai istri, ibu, dan perempuan. Namun, lebih dari itu FKM selayaknya mampu muncul di permukaan untuk menunjukkan eksistensinya sebagai bagian dari masyarakat umum," tandas Ningsih.

Pementasan Tari Menjadi Penutup Acara


*Sumber gambar : Surya R. Labetubun

You Might Also Like

0 komentar