Especially For You, Hadiah Spesial Bagi Orang Spesial

Judul Buku : ESPECIALLY FOR YOU : A Collection of Self Motivation Articles for Tough Women Only
Penulis : Risa Amrikasari
Penerbit : Rose Heart Publishing
Dicetak oleh : PT. Gramedia
Ukuran Buku : 109 mm x 174 mm x 20mm
Jumlah Halaman : 352 lembar + xx halaman
Content Buku :

Especially For You adalah buku kumpulan artikel motivasi diri yang ditulis oleh Risa Amrikasari yang merupakan sebagian kecil dari artikel pilihan yang dibuatnya selama tiga tahun terakhir ini. Sebagian besar dari artikel yang ada di buku ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi sang penulis yang senantiasa mengamati peristiwa-peristiwa di sekitarnya, terutama hal yang berkaitan dengan perempuan.

Especially For You adalah buku kedua yang terbitkannya, sebelumnya Risa Amrikasari dan para blogger Indonesia menerbitkan kumpulan cerita hukum yang berjudul GOOD LAWYER, buku yang edukatif ini mengajak pembacanya mengenal hukum dengan cara sederhana dan menyenangkan melalui buku yang spektakuler, satu-satunya dan pertama di Indonesia.

Buku yang berjudul lengkap ‘Especially for You - A Collection of Self Motivation Articles for Tough Women Only (Kumpulan Artikel Motivasi Diri)’, ini berisi 65 artikel yang memang banyak membongkar pikiran para perempuan. Bagaimana perempuan dalam menjalani kehidupan mereka saat ini, bagaimana perempuan dalam paradigma para pria dan masyarakat umum, bagaimana sudut pandang perempuan tentang kehidupan dan realitas, bagaimana kebanyakan perempuan diperlakukan saat ini, dan bagaimana seharusnya perempuan bersikap terhadap semua yang dihadapinya.


Diakuinya bahwa artikel-artikel yang dimuat dalam buku ini adalah hasil perenungan Risa Amrikasari akan nasib para perempuan di Indonesia yang masih saja terbelenggu oleh hal-hal yang sering kali merugikan kaum perempuan itu sendiri. Especially For You diharapkan menjadi media transformasi pengalaman dan pemikiran Risa Amrikasari terhadap para perempuan sehingga visi dalam mencerdaskan kaum perempuan agar dapat berpikir bebas tercapai. Risa Amrikasari sangat berharap agar para perempuan akan menemukan kembali jati dirinya sebagai perempuan sehingga pantas mendapatkan yang terbaik bagi dirinya.

Keragaman muatan dari artikel pada buku ini semoga dapat memperkaya wawasan setiap perempuan yang membacanya. Tidak hanya membahas masalah pelecehan atau kekerasan yang marak diperkarakan saat ini, permasalahan yang kebanyakan orang pandang sepele juga tak luput dari pembahasan Risa Amrikasari. Pandangannya tentang kaum perempuan yang tidak boleh tunduk tertindas, atau hanya berdiam diri atas segala bentuk intimidasi yang dialaminya tertuang dalam buku ini. Buku ini menyuarakan kekecewaan dan ketakutan yang dialami mayoritas perempuan di negeri kita. Free speech juga menjadi poin penting yang ingin disampaikan Risa Amrikasari dalam bukunya ini, bagaimana kita harus berani menyuarakan suara hati dan pikiran kita, juga bagaimana mengajak orang-orang di sekitar kita untuk mau menyuarakan hal-hal yang dialaminya.

Adanya motivasi yang begitu kuat dialirkan Risa Amrikasari ke dalam setiap artikelnya. Ada semacam energi positif yang coba dibagikannya. Keterbukaannya dan kebebasannya dalam berpikir betul-betul dituangkannya dalam setiap kata-kata dalam buku ini. Risa Amrikasari begitu mengharapkan apa yang disampaikannya melalui buku ini bisa menjadi salah satu metode pembelajaran bagi kaum wanita, setidaknya mengubah beberapa hal yang cukup fundamental namun selalu merugikan pihak perempuan. “Kaum Perempuan di Indonesia harus Pintar!”, ungkapnya.

Especially For You hadir dengan tidak bermaksud menggurui siapa pun, itu bukan poin yang ingin diutarakan Risa Amrikasari. Buku dengan artikel-artikel yang ‘real’ ini, setidaknya hadir menjadi pegangan bagi setiap kaum perempuan. Sudah tidak jamannya lagi kita tertinggal, sudah saatnya kita bergandengan tangan dan saling memberikan kekuatan demi kemajuan dan kemerdekaan berpikir para perempuan di Indonesia, bukankah setiap agama mengajarkan kita apa dan bagaimana kesetaraan gender itu?

Ketegasan sang penulis tentang betapa peduli dirinya terhadap kemajuan para perempuan disampaikannya di sampul buku ini, “Yang saya tulis adalah berbagai kenyataan yang sering diabaikan atau mungkin dihindari oleh orang-orang karena takut menyinggung perasaan. Jika anda tersinggung setelah membaca tulisan di buku ini, saya mengerti dan itu hal yang wajar. Tapi saya yakin, ketika kita jujur pada diri sendiri, tulisan-tulisan ini akan membuat anda bangkit dan menemukan diri anda yang sebenarnya!”

Kaum perempuan Indonesia, selamat membaca dan selamat menemukan jati diri Anda!!!

You Might Also Like

0 komentar